POETRY FOR MY MOM…

KHILAFAH CINTA SEORANG IBU

Oleh Satya Zulfiqar Ipnu

Ibu..
Ketika dingin menusuk kalbu..
Sayup-Sayup terdengar irama do’a mu..
Terpanjatkan melalui dinding-dinding keikhlasan hati mu..
Kau haturkan ridhomu pada setiap langkah kaki anakmu..

Ibu..
Terpampang pintu-pintu maaf mu..
Pada setiap noda hitam anakmu..
Air matamu menghapus dahaga ku..
Suaramu menghibur jiwa kosong ku..

Ibu..
Ajari aku membalas cintamu..
Meskipun tak mampu aku membalasnya..
Ajari aku membahagiakan mu..
Meskipun aku tak bisa membahagiakan mu..

Ibu..
Seandainya lautan adalah tinta..
Tetap tak mampu menuliskan cintamu..
Seandainya pohon adalah pena..
Tak akan cukup melukis indahnya kasihmu..

Ibu..
Betapa hebatnya engkau..
Membangun Khilafah cintamu dengan puing-puing do’amu..
Betapa mulianya engkau..
Mengisi khilafah cintamu dengan tetesan kasih dan sayang..

Ibu..
Ingin ku peluk dirimu..
Pelukan seorang anak yang lama melupakanmu..
Ingin ku katakan padamu..
Bahwa kaulah wanita terbaik yang pernah aku sia-siakan..

Maafkan anakmu yang tak mampu membahagiakan mu Ibu..

Standar

Tinggalkan komentar